Jakarta – Aktris Ariel Tatum memiliki caranya sendiri untuk mengatasi efek polusi udara di Jakarta. Meski sudah memasuki musim hujan, kualitas udara di Jakarta masih tergolong tak sehat sehingga bisa memicu masalah kesehatan kulit.
Menurut wanita berusia 27 tahun ini, cara untuk mengatasi polusi dan efek buruk paparan sinar UV adalah dengan rutin mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen. Dia mengatakan sudah rajin memakai sunscreen sejak umur 20 tahun.

Dari dulu aku sudah dapat edukasi bahwa nomor satu yang harus kita lakukan sejak dini adalah menggunakan sunscreen dan re-apply,” kata Ariel Tatum saat dijumpai di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023).

Di samping itu, dia juga menuturkan pentingnya perawatan kulit tambahan seperti laser wajah dan mencari skincare yang pas untuk kulit wajahnya untuk menghalau efek polusi.

Dalam kesempatan yang sama, Head Doctor Foreverskin dr Ariesta mengatakan perawatan wajah yang tepat sangat dibutuhkan untuk mengurangi dampak dari polusi. Sebab paparan polusi udara terus menerus bisa memicu kerutan di wajah dan membuat seseorang terlihat lebih tua dari usianya.

Untuk perawatan sendiri, dr Ariesta mengatakan setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Bisa jadi ada yang butuh perawatan kulit seperti pico laser untuk meremajakan kulit akibat polusi atau sekadar peeling.

“Treatment ini sesuatu yang kompleks ya, kita nggak bisa bergantung dari satu treatment saja. Minimal sunscreen itu wajib, malam jangan lupa moisturizer,” tuturnya.

Source: https://health.detik.com/wellness-beauty/d-7050958/siasat-ariel-tatum-tangkal-efek-polusi-udara-jakarta-biar-tetap-glowing