CUACA panas memaksa kita untuk melakukan perawatan wajah yang lebih telaten. Tujuannya agar kulit wajah tetap selalu terhidrasi dan tidak mudah rusak akibat suhu bumi yang makin menyengat.

Setidaknya ada dua hal ekstra yang harus diperhatikan untuk menjaga kulit wajah tetap sehat yaitu memakai tabir surya (sunscreen) dan menjaga kelembapan kulit.

Untuk suhu yang panas seperti saat ini, kita harus cerdas memilih sunscreen yang tepat.

“Pertama, pilih sunscreen dengan SPF 30 atau di atasnya. Kedua, pilih sunscreen dengan bahan kandungan untuk cuaca panas, seperti mineral sunscreen yang mengandung zinc oxide atau titanium dioxide yang aman bagi semua jenis kulit,” papar dr. Ariesta Sari selaku Head Doctor Everskin Clinic kepada Farah.id.

“Dan yang ketiga, pilihlah sunscreen dengan broad spectrum karena mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Dan jika kulit kamu berminyak dan berjerawat, pilihlah produk non-comedogenic dan waterbase dalam bentuk gel. Sebaliknya, untuk kulit kering, pilihlah produk dengan tambahan moisturizer seperti hyaluronic acid,” tambah certified aesthetic doctor tersebut.

Tak hanya memerlukan tabir surya, dr. Ariesta juga menekankan pentingnya perawatan kulit demi mencegah kulit kering atau rusak. Berikut ini sejumlah tipsnya.

#Hindari mandi menggunakan air panas.

#Pakailah moisturizer yang mengandung jojoba oil, ceramide, glycerin, hialuronic acid, lanolin atau shea butter.

#Pilihlah produk skin care yang fragrance free.

#Untuk kulit kering, hindari produk yg mengandung alkohol, alpha hidroxi acid, dan rerinoids. Apabila masih terasa kering, Lakukan perawatan skinbooster di klinik estetika dengan menyuntikkan hialuronic acid ke lapisan kulit.

Source: https://www.farah.id/read/2023/08/22/13990/wajib-tahu!-imbauan-dokter-untuk-cerdas-memilih-%3Ci%3Esunscreen%3C-i%3E-dan-perawatan-wajah-di-tengah-cuaca-panas-